GEREJA GERAKAN PENTAKOSTA "BUKIT HERMON" BALIKPAPAN, "MEMPERSIAPKAN JEMAAT YANG DIBERKATI UNTUK MEMBERKATI"
banner ads
banner ads
banner ads
Anda Memiliki Beban/ pergumulan
ataupun pertanyaan2 Dan Rindu untuk didoakan. Tuliskan beban dan pergumulan anda dan dengan sukacita kami akan mendoakannya

Klik disini untuk menuliskannya

BERSYUKUR DAN BERIBADAH KEPADA TUHAN

Mazmur 100:1-5

“Beribadahlah kepada TUHAN dengan sukacita, datanglah ke hadapan-Nya dengan sorak-sorai!”

( Mzm 100:2 )


Bersyukur selalu dan bersukacita senantiasa adalah gaya hidup orang percaya. Hal inilah yang menjadi perbedaan antara orang percaya dan yang tidak percaya kepada TUHAN. Orang yang tidak percaya TUHAN hanya mampu dan mau bersyukur ketika mereka dalam keadaan yang baik. Tetapi orang-orang yang percaya akan tetap bersyukur dan bersukacita dalam segala situasi atau keadaan apapun.
Dalam firman TUHAN ini, kita diajarkan untuk selalu bersyukur, bersorak-sorak      dan beribadah kepada TUHAN dengan sukacita.  Mengapa ?

I.                    KITA ADALAH CIPTAAN-NYA
Pemazmur tahu betul bahwa kita semua adalah ciptaan TUHAN. Dan sebagai ciptaan TUHAN kita adalah kepunyaan-Nya. Dan sebagai milik atau kepunyaan-Nya, Dia berhak untuk membentuk kita sesuai dengan kehendak-Nya. Ketika TUHAN membentuk kita seringkali melalui cara-cara yang tidak pernah kita pikirkan atau tidak kita kehendaki karena mungkin menyakitkan kita. Tetapi percayalah, apapun yang TUHAN lakukan dalam hidup kita pasti mendatangkan kebaikan bagi kita semua. Karena IA tahu betul yang terbaik bagi kita. Oleh karena itu tetaplah bersyukur, bersukacita dan beribadah kepadaNya.

II.                  ALLAH ITU BAIK
Kenapa Allah dikatakan baik? Karena kebaikannya tidak bergantung dari apa yang kita lakukan. Manusia hanya mau melakukan yang baik terhadap orang yang melakukan hal yang sama kepadanya. Tetapi Allah menunjukkan kebaikkan-Nya dengan memberikan Anak-Nya menjadi tebusan bagi kita semua ketika kita dalam dosa. Oleh karena itu, pemazmur  mengajarkan kepada kita untuk tetap bersykur dan beribadah kepada-Nya karena Dia Allah yang baik, IA juga memiliki kasih setia kepada kita bukan hanya sementara, tetapi selama-lamanya, bahkan tetap turun temurun. ?

sumber:  http://rh-thelight.blogspot.com/

Ditulis Oleh : ggp bukit hermon balikpapan ~ Ferdy Manggaribet, S.Th, MA

Jona Rendra Anda sedang membaca postingan saya yang berjudul BERSYUKUR DAN BERIBADAH KEPADA TUHAN. Jika anda menyukai semua ARTIKEL kami, anda bisa COPAS dan menyebarluaskannya dengan disertakannya link yang sesuai dengan postingan tersebut sebagai sumbernya
Jangan Lupa Kritik dan Sarannya melalui KOTAK KOMENTAR dibawah ini ya!

:: ggp-bukithermon.blogspot.com ::

Anda ingin berlangganan RENUNGAN atau ARTIKEL kami?

Follow us!




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan Artikel dan renungan kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis

 

GEREJA GERAKAN PENTAKOSTA "Bukit Hermon" BALIKPAPAN

Shalom!
Kekasih Tuhan
Jika Anda tidak memiliki tempat ibadah tetap,
Kami mengundang Anda untuk hadir
dalam setiap ibadah kami.
Kita adalah satu keluarga di dalam
Tuhan Yesus Kristus.
Selengkapnya tentang Kegiatan Ibadah

Ferdy Manggaribet, S.Th. MA

' width='73px'/>

Suatu sukacita bagi kami, Karena kehadiran Blog ini dapat diterima oleh semua anak-anak Tuhan.
Kerinduan dan harapan kami Blog ini bukan hanya di terima tetapi juga bisa menjadi berkat yang akan terus menguatkan, memotivasi, membimbing dan meneguhkan komitmen iman kita terhadap Tuhan.
Haleluya !!!!

Info