GEREJA GERAKAN PENTAKOSTA "BUKIT HERMON" BALIKPAPAN, "MEMPERSIAPKAN JEMAAT YANG DIBERKATI UNTUK MEMBERKATI"
banner ads
banner ads
banner ads
Anda Memiliki Beban/ pergumulan
ataupun pertanyaan2 Dan Rindu untuk didoakan. Tuliskan beban dan pergumulan anda dan dengan sukacita kami akan mendoakannya

Klik disini untuk menuliskannya

SUKACITA


Filipi 4:4;
Galatia 5:22;
1 Tesalonika 5:16

Bersukacitalah senantiasa dalam TUHAN!
Sekali lagi kukatakan:
Bersukacitalah!
( Filipi 4:4 )



Rini adalah seorang pemudi yang aktif di gerejanya. Ia sangat ramah dan selalu memberikan senyuman kepada setiap orang yang ditemuinya, dan ia selalu menunjukkan wajah yang penuh sukacita. Karena ia sudah berkomitmen untuk terus bersukacita.
         Suatu kali ia menghadapi suatu masalah. Ia terancam tidak lulus karena tidak akan diijinkan ikut ujian semester sebab dia belum melunasi beberapa tuntutan kampus, karena usaha papanya mulai bangkrut. Jika kali ini dia tidak lulus, maka dia harus mengulang tahun depan. Tapi karena dia punya komitmen, bahwa masalah apapun yang dihadapi, ia tetap bersukacita. Ia berdoa dan bergumul kepada Tuhan. Dua minggu lamanya ia terus bergumul, sampai kemudian ada seorang ibu yang juga anggota gerejanya, digerakkan Tuhan membantu Rini, untuk melunasi semua tuntutan pada kampus Rini. Apa yang dialami Rini baru diketahui oleh orang-orang yang ada di sekitarnya setelah ia selesai ujian semester. Karena apa? Ia selalu bersukacita, ada masalah atau tidak ia tetap bersukacita, sehingga orang-orang yang ada di dekatnya tidak mengetahui kalau ia sedang punya masalah.
       Saudara terkasih, ternyata sukacita itu sangat penting. Jika kita memiliki sukacita,
maka sukacita itu bisa terpancar lewat wajah kita yang akan selalu tersenyum, walaupun kita sedang menghadapi masalah. Tapi kadangkala, ketika mengalami masalah hidup bisa terlihat di wajah kita. Karena kita tidak memiliki sukacita sehingga tidak ada senyum di wajah kita karena masalah tersebut.
Sebagai anak-anak Tuhan, kita diajarkan untuk terus bersukacita, walaupun kita menghadapi masalah pergumulan hidup, bahkan tantangan, kita harus bersukacita. Memang sulit untuk bersukacita di saat-saat yang tidak menyenangkan. Tetapi Rasul Paulus menasehatkan kepada jemaat yang ada di Filipi untuk bersukacita senantiasa dalam Tuhan. Nasehat tersebut bukan hanya untuk jemaat yang ada di Filipi, tapi juga ditujukan kepada kita semua.
Saudara terkasih, di saat kita menghadapi masalah dan pergumulan hidup, kemudian kita menyerahkan semuanya kepada Tuhan, dan kita tetap memiliki sukacita di dalam Tuhan, maka Allah akan menyertai kita, dan Roh Kudus akan tetap menjadi penghibur yang sejati bagi kita anak-anakNya. sog

Ditulis Oleh : ggp bukit hermon balikpapan ~ Ferdy Manggaribet, S.Th, MA

Jona Rendra Anda sedang membaca postingan saya yang berjudul SUKACITA. Jika anda menyukai semua ARTIKEL kami, anda bisa COPAS dan menyebarluaskannya dengan disertakannya link yang sesuai dengan postingan tersebut sebagai sumbernya
Jangan Lupa Kritik dan Sarannya melalui KOTAK KOMENTAR dibawah ini ya!

:: ggp-bukithermon.blogspot.com ::

Anda ingin berlangganan RENUNGAN atau ARTIKEL kami?

Follow us!




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan Artikel dan renungan kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

Artikel Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis

 

GEREJA GERAKAN PENTAKOSTA "Bukit Hermon" BALIKPAPAN

Shalom!
Kekasih Tuhan
Jika Anda tidak memiliki tempat ibadah tetap,
Kami mengundang Anda untuk hadir
dalam setiap ibadah kami.
Kita adalah satu keluarga di dalam
Tuhan Yesus Kristus.
Selengkapnya tentang Kegiatan Ibadah

Ferdy Manggaribet, S.Th. MA

' width='73px'/>

Suatu sukacita bagi kami, Karena kehadiran Blog ini dapat diterima oleh semua anak-anak Tuhan.
Kerinduan dan harapan kami Blog ini bukan hanya di terima tetapi juga bisa menjadi berkat yang akan terus menguatkan, memotivasi, membimbing dan meneguhkan komitmen iman kita terhadap Tuhan.
Haleluya !!!!

Info