GEREJA GERAKAN PENTAKOSTA "BUKIT HERMON" BALIKPAPAN, "MEMPERSIAPKAN JEMAAT YANG DIBERKATI UNTUK MEMBERKATI"
banner ads
banner ads
banner ads
Anda Memiliki Beban/ pergumulan
ataupun pertanyaan2 Dan Rindu untuk didoakan. Tuliskan beban dan pergumulan anda dan dengan sukacita kami akan mendoakannya

Klik disini untuk menuliskannya

KASIH DALAM PERBUATAN

Lukas 14:33

“Marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran”
 (1 Yoh 3:18)

  
Sebagai orang percaya, kita harus selalu hidup di dalam kasih. Walaupun kita memiliki dan mengetahui banyak hal serta bisa melayani pekerjaan Tuhan bahkan memiliki iman sebesar apapun tapi jika kita tidak mempunyai kasih semua tidak ada faedahnya (I Korintus 13). Dengan mewujudkan kasih dalam setiap kehidupan dan perbuatan kita maka kita bisa menjadi berkat bagi orang lain dan Tuhan akan dipermuliakan dalam kehidupan kita. Tuhan ingin memakai kita untuk memberkati sesama. Dia ingin bekerja melalui kita, memperlihatkan kasih dan belas kasihNYA, dan menarik orang-orang kepadaNYA.
Perhatikan ayat di atas. Di situ dituliskan bahwa kasih itu bukan sekedar perkataan atau pikiran, melainkan tindakan. Kasih adalah tentang menjangkau dan memenuhi kebutuhan orang lain. Kenapa Yohanes mengatakan demikian? Karena kebanyakan orang mengatakan mengasihi tapi tidak disertai dengan tindakan atau perbuatan yang nyata.
Sebenarnya, cara kita untuk dapat memenuhi kebutuhan dan mewujudkan kasih kita kepada orang lain sederhana saja. Kita bisa memberikan senyuman atau kata-kata yang membangkitkan semangat. Terkadang juga bisa melalui pemberian materi atau membantu mereka menemukan solusi atas permasalahan mereka yang sulit. Alkitab berkata bahwa kebaikan Tuhanlah yang akan memimpin orang mendekat kepadaNya, dan ternyata ada banyak cara untuk memperlihatkan kasih dan kebaikan Tuhan.
Saudaraku, Hidup dalam kasih  tidak memerlukan ilmu pengetahuan yang tinggi, yang penting adalah manusia mau merendahkan diri dan membuka hati untuk menerima orang lain apa adanya tanpa didukung oleh faktor-faktor lain. Kasih harus lahir dari dalam lubuk hati yang terdalam; yang tidak di cemari oleh keinginan dunia.
Hari ini, melangkahlah dan tunjukkan kepada orang lain apa sesungguhnya kasih itu. Setiap tindakan kebaikan adalah benih yang akan menghasilkan tuaian dalam hidup kita sendiri. Biarlah kasih kita ada di dalam perkataan dan perbuatan kita, dan saksikanlah bagaimana Tuhan mencurahkan berkatNYA di setiap segi kehidupan kita!     

Ditulis Oleh : ggp bukit hermon balikpapan ~ Ferdy Manggaribet, S.Th, MA

Jona Rendra Anda sedang membaca postingan saya yang berjudul KASIH DALAM PERBUATAN . Jika anda menyukai semua ARTIKEL kami, anda bisa COPAS dan menyebarluaskannya dengan disertakannya link yang sesuai dengan postingan tersebut sebagai sumbernya
Jangan Lupa Kritik dan Sarannya melalui KOTAK KOMENTAR dibawah ini ya!

:: ggp-bukithermon.blogspot.com ::

Anda ingin berlangganan RENUNGAN atau ARTIKEL kami?

Follow us!




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan Artikel dan renungan kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

Artikel Yang Berhubungan



1 komentar:

Denis Desmanto mengatakan...

Shalom bapak, ibu dan saudara/i yang dikasihi oleh Tuhan. Apakah ada diantara bapak, ibu maupun saudara/i yang pernah mendengar tentang Shema Yisrael dan V'ahavta? Kalimat pernyataan keesaan YHWH ( Adonai/ Hashem ) dan perintah untuk mengasihiNya yang dapat kita temukan dalam Ulangan/ דברים/ Devarim 6 : 4 - 5 yang juga pernah dikutip oleh Yeshua/ ישוע/ Yesus di dalam Injil khususnya dalam Markus 12 : 29 - 31( juga di Matius 22 : 37 - 39 dan Lukas 10 : 27 ), sementara perintah untuk mengasihi sesama manusia dapat kita temukan dalam Imamat/ ויקרא/ Vayikra 19 : 18. Mari kita pelajari cara membacanya satu-persatu seperti yang akan dijabarkan di bawah ini :

Ulangan/ דברים/ Devarim 6 : 4 - 5, " שְׁמַ֖ע יִשְׂרָאֵ֑ל יְהֹוָ֥ה אֱלֹהֵ֖ינוּ יְהֹוָ֥ה ׀ אֶחָֽד׃. וְאָ֣הַבְתָּ֔ אֵ֖ת יְהֹוָ֣ה אֱלֹהֶ֑יךָ בְּכׇל־לְבָבְךָ֥ וּבְכׇל־נַפְשְׁךָ֖ וּבְכׇל־מְאֹדֶֽךָ׃. "

[ Cara membacanya dengan mengikuti aturan tata bahasa Ibrani yang berlaku, " Shema Yisrael! YHWH [ Adonai ] Eloheinu, YHWH [ Adonai ] ekhad. V'ahavta e YHWH [ Adonai ] Eloheikha bekol levavkha uvkol nafshekha uvkol me'odekha ]

Imamat/ ויקרא/ Vayikra 19 : 18, " וְאָֽהַבְתָּ֥ לְרֵעֲךָ֖ כָּמ֑וֹךָ. "

[ Cara membacanya dengan mengikuti aturan tata bahasa Ibrani yang berlaku, " V'ahavta l'reakha kamokha " ]

Untuk artinya dapat dilihat pada Alkitab LAI.

Diucapkan juga kalimat berkat seperti ini setelah diucapkannya Shema

" . בָּרוּךְ שֵׁם כְּבוֹד מַלְכוּתוֹ לְעוֹלָם וָעֶד. "
( Barukh Shem kevod malkuto, le'olam va'ed, artinya Diberkatilah Nama yang mulia, KerajaanNya untuk selamanya )
🕎✡️🐟🤚🏻👁️📜✍🏼🕯️❤️🤴🏻👑🗝️🛡️🗡️🏹⚖️⚓🕍✝️🗺️🌫️☀️🌒⚡🌈🌌🔥💧🌊🌬️❄️🌱🌾🍇🍎🍏🌹🍷🥛🍯🦁🦅🐂🐏🐑🐎🦌🐪🕊️🐍₪🇮🇱

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis

 

GEREJA GERAKAN PENTAKOSTA "Bukit Hermon" BALIKPAPAN

Shalom!
Kekasih Tuhan
Jika Anda tidak memiliki tempat ibadah tetap,
Kami mengundang Anda untuk hadir
dalam setiap ibadah kami.
Kita adalah satu keluarga di dalam
Tuhan Yesus Kristus.
Selengkapnya tentang Kegiatan Ibadah

Ferdy Manggaribet, S.Th. MA

' width='73px'/>

Suatu sukacita bagi kami, Karena kehadiran Blog ini dapat diterima oleh semua anak-anak Tuhan.
Kerinduan dan harapan kami Blog ini bukan hanya di terima tetapi juga bisa menjadi berkat yang akan terus menguatkan, memotivasi, membimbing dan meneguhkan komitmen iman kita terhadap Tuhan.
Haleluya !!!!

Info